Apa yang anda lakukan jika passport anda hilang atau di curi ketika berada di luar negara?

Jika itu hilang di Malaysia JAP adalah sangat kacau. Tetapi jika kehilangan sementara di luar negeri itu akan membuat situasi yang kacau. Tanpa paspor, Anda tidak akan diizinkan untuk naik penerbangan dan ini juga berarti Anda tidak dapat kembali ke negara asal mereka.

Alami tersesat di negara asing bukanlah sesuatu yang menyenangkan.

Berikut adalah panduan dalam kasus paspor yang hilang atau dicuri saat luar negeri.

1. membuat laporan di kantor polisi terdekat

Ini adalah yang pertama dan paling dasar. Alasannya adalah jika Anda ingin mengajukan sertifikat sementara paspor dari Kedutaan besar, mereka akan meminta polisi laporan. Jika Anda ingin melakukan klaim asuransi untuk menggantikan kembali semua biaya dan kerugian akibat masalah paspor hilang, perusahaan asuransi akan meminta salinan laporan polisi juga.

Demikian pula, jika seseorang berniat untuk menggunakan paspor Anda hilang pada tujuan dan kegiatan lainnya. Laporan polisi mungkin bukti bahwa orang lain menggunakannya bukan Anda.

Jadi jangan tunda jika Anda menemukan paspor Anda hilang, pergi ke polisi setempat dan membuat laporan sesegera mungkin. Pastikan bahwa setelah Anda membuat laporan, mendapatkan salinan laporan polisi dan menyimpannya dengan hati-hati.

2. uang

Anda harus punya uang untuk bertahan hidup jika itu terjadi seperti ini. Untuk makan, membayar tarif taksi yang pergi ke Kedutaan atau membuat panggilan, harus memiliki uang.

Kadang-kadang tidak hanya paspor Anda dicuri, tetapi uang yang Anda harus mencuri. Jadi jika Anda menaruh semua uang Anda di satu tempat, semoga tidak hilang sama sekali.

Jadi, jika Anda dariRicky bepergian dengan keluarga, membagi uang yang diambil, setengah dari Boston istri dan yang lain setengah Anda memegang. Jika tas Anda dicuri, misalnya, setidaknya Anda masih memiliki uang lagi dipegang oleh pasangan Anda untuk bertahan hidup.

Demikian pula, ada sedikit kebutuhan untuk memastikan bahwa saldo uang di rekening bank Anda. Sebelum berangkat, telepon bank untuk mengaktifkan kartu ATM yang dapat digunakan di luar negeri dan membawanya dengan Anda. Ketika keadaan darurat, dapat menarik uang dari kartu ATM.
Lain adalah bahwa Anda dapat menggunakan kartu kredit. Juga bisa gunakan kartu kredit cash advance selama keadaan darurat tetapi jika uang tunai, kartu ATM, dan kartu kredit yang hilang, cara terakhir adalah whatsapp Anda / email keluarga Anda dan memberitahu mereka untuk mengirim uang melalui Western Union.

3. pergi ke Kedutaan terdekat

Setelah laporan polisi, Anda harus pergi ke Kedutaan terdekat. Jadi sebaiknya, mendapatkan pertama alamat dan nomor telepon dari Kedutaan besar Malaysia di negara Anda berniat untuk mengunjungi awal sebelum pergi ke sana.

Alamat dan nomor telepon dapat ditemukan di situs web dari Kedutaan Kementerian luar negeri di
Tetapi jika Anda ingin menemukan lupa awal, dapat dariRicky toko-toko kopi, mendapatkan akses wifi dan mencari alamat Kedutaan besar Malaysia di negara Anda mengunjungi website di atas.

4. permintaan sertifikat sementara paspor

Untuk Malaysia, Kedutaan besar Malaysia akan mengeluarkan sertifikat sementara paspor jika itu hilang di luar negeri.

Sertifikat ini hanya berlaku untuk kembali ke Malaysia (1-arah) dan Anda harus bertanya paspor baru ketika kembali ke Malaysia. Apa yang Anda butuhkan adalah untuk menerapkan untuk paspor sementara sertifikat:

  1. Salinan laporan polisi
  2. Dokumen yang membuktikan bahwa Anda adalah warga Malaysia
  3. Formulir aplikasi (yang akan diberikan oleh kerutan)
  4. Dalam persiapan, semakin baik pertama scan paspor, kartu identitas dan dokumen-dokumen penting lain sebelum pergi ke luar negeri dan kemudian email kepada diri sendiri.
  5. Terjadi demikian keadaan, ini, setidaknya Anda dapat pergi kembali semua email dan mencetak dokumen sebagai bukti bahwa Anda adalah seorang Malaysia.

Memang, kita tidak bisa meramal sesuatu yang tidak ingin terjadi. Tapi perencanaan ke depan dapat membuat setidaknya kita tidak panik dan siap dalam kasus hal-hal yang tidak selalu seperti ini.
Title : Apa yang anda lakukan jika passport anda hilang atau di curi ketika berada di luar negara?
Description : Jika itu hilang di Malaysia JAP adalah sangat kacau. Tetapi jika kehilangan sementara di luar negeri itu akan membuat situasi yang kacau. ...
Rating : 5