Acer Aspire E5-552G, Laptop Gaming Spek Tinggi Tampilan Elegan

Acer Aspire E5-552G, Kalau tidak salah, sekitar bulan Agustus 2015 yang lalu, Acer secara resmi meluncurkan produk notebook/ laptop terbarunya yaitu Acer Aspire E5-552G. Laptop Acer yang memang dirancang bagi para gamer ini bekerjasama dengan AMD dan sudah dibekali dengan teknologi terbaru AMD yang diberi nama Corrizo. dengan dukungan AMD Elite Quad-Core A10-5757M dan AMDRadeon HD 8750M dengan 2GB VRAM akan memberikan pengalaman multimedia dan mainstream gaming yang lebih istimewa terutama dalam menjalankan aplikasi 3D dan aplikasi lainnya pada layar besar 15.6? HD 1366 x 768px.

Laptop dengan tenaga utama AMD APU generasi ke-6 ini diklaim memiliki performa yang powerfull namun tetap hemat daya. Jika banyak orang mengatakan laptop/ notebook AMD itu cepat panas, maka tidak untuk Acer Aspire E5-552G ini.

Acer Aspire E5-552G, Laptop Gaming Spek Tinggi Tampilan Elegan

Acer Aspire V5-552G dilengkapi dengan spesifikasi tinggi dan fitur yang kaya termasuk layar 15.6 inch tipe matte. Sedangkan desainnya sendiri tampak elegan sambil tetap mempertahankan dimensi yang tipis. Acer meyakinkan pengguna bahwa layar besar menghadirkan kepuasan visual lebih baik. Tersedia dua warna, Black dan Silver serta bahan alumunium yang membungkus bagian cover atas perangkat serta sisi touchpad. Ukuran layar yang lapang selaras dengan bagian touchpad yang luas. Desain laptop dibuat seramping mungkin (ultrathin), walau harus menghilangkan fitur optical disc yang biasanya terletak di bagian sisi. Beberapa fitur dan keunggulan ada bahkan tidak ditemukan pada laptop lain di kisaran harga yang sama selain Acer Aspire V5-552G.

Di luar spesifikasi dan harga laptop Acer terbaru yang menjadi highlight Acer Aspire V5-552G adalah kualitas keyboard yang mengalami perbaikan secara signifikan dari laptop Acer yang sudah-sudah. Meski dalam hal kualits keyboard pabrikan asal Taiwan ini belum mampu menyamai Lenovo ataupun Dell namun perkembangan yang signifikan ini patut diacungi jempol.

Aspire E5-552G terlihat seperti laptop pada umunya dengan mengusung susunan keyboard lengkap hingga tombol numpad. Pada bagian sisi kanan, pengguna juga dapat menemukan beberapa port kelengkapan seperti port HDMI, dua buah port USB 3.0, port LAN serta port jack audio. Sementara di bagian sisi kiri, terdapat satu port USB 2.0, optical disc serta port untuk kabel power.

Tak hanya itu, notebook ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Gesture Control yang mempermudah kendali aplikasi hanya dengan menggunakan lambaian tangan di depan webcam, mulai dari aplikasi PowerPoint untuk presentasi, sampai pada pemutar video, musik dan galeri foto. Untuk urusan audio, notebook ini juga sudah dilengkapi teknologi True Harmony yang membuat kualitas suara menjadi sangat jernih. Tak perlu khawatir mata mengalami kelelahan ketika menatap layar, karena notebook ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Bluelight Shield yang mampu mengurangi emisi cahaya biru LCD.

Selain gaming kompetitif mumpuni, AMD menjanjikan keunggulan dalam multitasking serta video 4K melalui High Efficiency Video Coding yang tertanam di Carrizo. Selama beberapa minggu, saya berkesempatan untuk menjajal Aspire E5-552G. Apakah laptop ini sesuai dengan klaim sang produsen, atau Acer dan AMD seharusnya bisa meraciknya lebih baik lagi? Ayo simak ulasannya.

Bagi yang menginginkan performa paling mumpuni untuk gaming terkini Anda bisa memilih Acer Aspire E5-552G dengan prosesor AMD APU FX-8800P yang berkecepatan hingga 3.4 GHz. Luar biasa, Acer Aspire E5-552G mampu menawarkan performa tanpa lag saat harus menelan game-game online populer termasuk DoTA 2, League of Legends, dan Counter Strike: Global Offensive dengan tingkat frame rate per second yang mampu jauh mengungguli pesaingnya.

Acer Aspire V5-552G Review - Spesifikasi - Harga Quick Spec: AMD Quad Core A10-5757M, 4GB DDR3, 1TB HDD, GbE NIC WiFi, Bluetooth, VGA AMD Radeon HD 8750M+8650G 2GB, Camera, 15.6" WXGA, Non OS; harga: Rp. 7.599.000,00, bonus: gratis memilih game Devil May Cry (DMC), Battlefield 4, atau Sonic All Stars Racing senilai hingga Rp.690.000,- Meskipun saat ini harga laptop terbaru cenderung tinggi dengan penurunan performa, jika kita jeli, masih ada laptop yang bisa disebut murah dengan perbandingan yang seimbang antara harga, kinerja, desain, dan layanan purna jualnya.
Acer Aspire E5-552G, Laptop Gaming Spek Tinggi Tampilan Elegan Title : Acer Aspire E5-552G, Laptop Gaming Spek Tinggi Tampilan Elegan
Description : Acer Aspire E5-552G , Kalau tidak salah, sekitar bulan Agustus 2015 yang lalu, Acer secara resmi meluncurkan produk notebook/ laptop terba...
Rating : 5