Cara Lengkap Buat Wifi Hotspot di Windows 8

Panduan membuat sharing wifi hotspot pada windows 8 - Alhasil menemukan ide juga untuk update Belajar komputer mengenai Cara bikin sebuah laptop jadi wifi hotspot pada windows 8 tanpa harus memakai software, Antara lain memakai software Connectify untuk windows 7.

 Cara Lengkap Buat Wifi Hotspot di Windows 8

Untuk Buat Hotspot Pada Laptop Windows 8 Tanpa Software hal itu memakai d-hoc yaitu memakai utilitas netsh. Adapun cara mudah membuat virtual wifi pada windows 8 :
  • Pertama-tama diharuskan menjalankan Command Prompt sebagai administrator. Untuk menjalankan CMD jadi dapat menggunkan kombinasi Keyboard Win + X di menu serta memilih Cmd (Admin).
  • Jika sudah selesai kebuka setelah itu ketikkan perintah di bawah ini pada CMD
  • netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=AriNet key=artechies
  • Note : AriNet yaitu nama laptop saya sendiri serta artechies merupakan password saya.
  • jadi jika sudah selesai ketikkan perintah tersebut menekan enter , kemudian ketikkan perintah dibawah ini pada CMD
  • netsh wlan start hostednetwork
  • Berikutnya anda masuk ke Control Panel - All Control Panel Items - Network & Sharing Center.
  • jadi selanjutnya Klik Change adapter settings sehingga akan kelihatan seluruhnya Network Connections. terutama SmartNet (Local Area Connection 13).
  • Di adapter yang mengoneksikan anda ke akses internet klik kanan lalau memilih propertise
  • Sehingga nanti memunculkan windows terbaru yakni Ethernet Properties - klik di tab Sharing - lalu anda ceklis Allow other network users to connect through this computers Internet connection
  • Di Home networking connection ada menu drop down , memilih : Local Area Connections 13 jadi selanjutnya klik OK.
  • Finish
Kini Wifi Hotspot telah disediakan banyak pada beberapa area atau bahkan lokasi yang ada di tempat umum contohnya kampus, puskesmas, perkantoran, sekolah dll. Sewaktu menghubungkan salah satu jaringan di area hotspot itu memang akan merusak perangkat komputer / PC. Hal itu disebabkan jaringan yang kebuka yang tidak di enkripsi, jadi sewaktu terkoneksi bersama user lainnya, pengguna dapat secara mudah menyusup serta beresiko bisa merusak perangkat.

Hacker ini dapat mengintai atau bahkan bisa melancarkan jerat agar terperangkat di tempat yang besinyal evil twin. Lokasi sinyal evil twin ini ialah gangguan dimana hacker memasuki signal nirkabel untuk berasumsi bahwa ada user yang lain yang ada di area bersinyal. Ketika mulai masuk lewat evil twin, setelah itu hacker akan mengintip segala aktifitas internet user yang terdapat di tempat area yang bersinyal. Hacker bisa secara gampang masuk menemukan celah agar dapat mengakses credit card pengguna bila menjalankan aktivitas internetan.
Cara Lengkap Buat Wifi Hotspot di Windows 8 Title : Cara Lengkap Buat Wifi Hotspot di Windows 8
Description : Panduan membuat sharing wifi hotspot pada windows 8 - Alhasil menemukan ide juga untuk update Belajar komputer mengenai Cara bikin sebuah...
Rating : 5